FKM Undip Kembali Torehkan Prestasi di Lomba National Health Debate

FKM Undip Kembali Torehkan Prestasi di Lomba National Health Debate

Yogyakarta - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro kembali mencetak prestasi pada perlombaan National Health Debate yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan di Yogyakarta pada hari Rabu, 1 Februari 2017.

Tim yang terdiri 3 mahasiswa yakni Arsika Z K (Angkatan 2015), Wildan Nur Aiman (Peminatan AKK 2017) dan Shinta Trinovia (Peminatan AKK 2017) berhasil menduduki juara 2 dan salah satu anggota yaitu Shinta Trinovia dinobatkan sebagai 2nd Best Speaker. Peserta lomba tersebut berasal dari berbagai universitas diantaranya Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Jakarta, UNNES, UDINUS, dan lain sebagainya.

Dalam menghadapi perlombaan tersebut, Wildan dkk secara serius menyiapkan bahan dan materi serta latihan bersama via social media. Berbekal pengalaman pernah mengikuti lomba serupa dalam satu tim, membuat mereka tidak sulit dalam menyatukan beberapa pendapat ataupun materi saat berlatih via online.

Pada saat perlombaan tersebut, Shinta sebagai salah seorang anggota tim, mengaku tidak menyangka akan meraih juara 2, hal ini disebabkan kondisi 2 anggota dari tim tersebut yaitu Wildan Nur Aiman dan Arsika sedang dalam kondisi kurang sehat serta terdapatnya lawan-lawan yang mereka anggap berat dari berbagai universitas. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang untuk mempersiapkan materi secara matang, dan berhasil tampil di babak final yang akhirnya meraih juara 2 di  National Health Debate tersebut.

Wildan dkk belum mengetahui apakah tim yang mereka bentuk akan kembali mengikuti perlombaan sejenis atau tidak. Namun dengan mengikuti berbagai lomba, mereka merasa menemukan passion-nya. “Untuk mengukur passion yang ada pada diri kita, memang tidak selalu dengan cara mengikuti berbagai lomba. Tetapi, dengan mengikuti berbagai macam perlombaan atau memenangkan suatu lomba akan menantang diri kita sendiri untuk meningkatkan potensi yang kita miliki dan mengukur sejauh mana ketertinggalan atau keunggulan kita dibandingkan orang lain. Kami berharap temen-temen mahasiswa mulai berkarya dan membanggakan nama almamater dan nama orang tua kita serta tetap pada kerendahan hati bagi siapapun yang berjuang untuk mengharap Ridho Illahi,” pesan Shinta.

(FKM-UNDIP/HUMAS)


NEWS
  Deadline for abstract submission: June 11th, 2018 |   Notification of abstract acceptance: June 25th 2018 |   Early bird deadline: June 29th 2018