Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKAK3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Diresmikan

Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKAK3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Diresmikan

Semarang - Ikatan alumni di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (FKM Undip) bertambah satu lagi dengan berdirinya  Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKAK3) Fakultas Kesehatan Masyarakat - Universitas Diponegoro (25/2/2018).  Peresmian pendirian ikatan alumni ditandai dengan pembacaan surat keputusan pendirian dan pengangkatan pengurus baru, serta pemotongan tumpeng oleh Dekan FKM Undip, Hanifa Maher Denny, SKM, M.Kes, Ph.D. 

Pada sambutan pengarahannya, dekan FKM Undip menyambut gembira berdirinya IKAK3 dan berharap keberadan ikatan alumni ini akan memberi kontribusi nyata bagi pengembangan fakultas dan pembinaan calon lulusan K3, serta mendukung fakultas dalam mempertahankan akreditasi A dari program studi Sarjana Kesehatan Masyarakat. Terpilih sebagai ketua IKAK3 adalah Fadri Abe, SKM. MH, yang saat ini bekerja sebagai Health, Safety and Environment (HSE) Supervisor di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. 

Menurut Setyadi Kristyana, seorang alumni K3 yang juga pernah menjabat ketua BEM FKM Undip, menyatakan bahwa ikatan alumni K3 telah dirintis selama 5 tahun terakhir.  “Kami merintis  berdirinya ikatan alumni K3 dari bincang-bincang di warung Bebek Kaleyo Rawamangun, akhirnya berjalannya waktu semakin didukung oleh banyak alumni dan bahkan didukung 100% oleh kampus tercinta, semoga lancar dan dapat bermanfaat bagi alumni, kampus, dan bangsa demi terwujudnya budaya K3 di Indonesia yang semakin mandiri “ ujarnya.  Selamat bekerja kepada pengurus baru, semoga keberadaan IKAK3 memberi manfaat bagi kampus FKM Undip tercinta. (Humas FKM Undip)  


(FKM-UNDIP/HUMAS)


NEWS
  Deadline for abstract submission: June 11th, 2018 |   Notification of abstract acceptance: June 25th 2018 |   Early bird deadline: June 29th 2018