15 Juni 2013, 15:09:21

Kuliah Umum Kepala Balitbangkes RI di UNDIP

Semarang, 15 Juni 2013, www.fkm.undip.ac.id.

Bertempat di Pascasarjana UNDIP,  diselenggarakan kuliah umum dari Balitbangkes RI yg disampaikan langsung oleh Dr dr Trihono, MSc, selaku Kapala Badan Litbangkes RI. Kegiatan ini dibuka oleh dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro yaitu Dra VG Tinuk Istiarti, MKes. Dalam kuliah disampaikan pemanfaatan data Litbangkes untuk penelitian dan tugas akhir seperti Thesis dan Disertasi. Bahkan data Riskesdas yang sangat lengkap di seluruh indonesia. Selain itu juga ada Rifaskes dan Rikhus. Sudah ada roadmap riset Balitbangkes, misalnya dengue yang pada tahun 2020 diharapkan mendapatkan site vaksinnya.

Selain itu akan dikembangkan sistem registrasi yang real time sehingga data kematian akan akurat, tidak seperti survey yang memiliki kelemahan dalam akurasi.

Kuliah dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa S2 dan S3 dari Promosi Kesehatan Lingkungan, Promkes, MIKM dan mahasiswa program Doktor Ilmu Kedokteran dan Kesehatan.

Kuliah umum ini semoga memberikan semangat bagi para mahasiswa sekaligus peluang untuk segera menyusun baik tesis maupun disertasinya dengan memanfaatkan data data tersebut.

File slide Kuliah dapat di download pada link dibawah ini ;

file1

file2

(admin)